UTARA Rising star………..

Utara

Brian Dwi Saputra Vokal
Syaiful Usman Gitar
Joko Sutrisno Bass
Yudi Ardian Keyboard
Didit Aprianto Drum

Prestasi yang diraih UTARA untuk bisa sampai ke tingkat regional Jawa Tengah boleh dibilang panjang dan berliku. Untuk bisa bertahan seperti sekarang saja mereka sudah beberapa kali ganti formasi. Grup band yang diprakarsai Ipul (gitaris) dan Dije (vocal) yang posisinya digantikan oleh Brian Dwi Saputra pada tahun 2005 ini terbentuk pada tahun 2000. Selanjutnya Ipul dan Dije merekrut Joy (bass), Didit (drum) mengantikan Gifta dan Yudi (keyboard) personil terakhir yang bergabung.

Tiga album sudah diciptakan oleh band yang berasal dari kota Solo ini. Album pertama yang diberi titel “Awal tanpa Akhir” diedarkan di bawah label Digi Music pada tahun 2002. Tahun 2003 UTARA memproduksi album kedua yang pengerjaannya dilakukan di studio Kantong milik Gilang Ramadhan. Album terakhir “Beyond Tomorrow” dikerjakan secara indie di rilis pada bulan Desember tahun 2006.

Selama mengikuti gelaran A Mild Live Wanted, mulai dari cities stage hingga regional stage yang menghadirkan 18 finalis yang akhirnya menyisakan Wiwiek N Friend dari Semarang dan Tabung dari Yogyakarta UTARA selalu mendapat hadangan yang merintang. Mulai dari pemilihan lagu di penyisihan regional yang mengharuskan UTARA membawakan lagu yang mereka belum tahu materinya hingga masalah teknis di atas panggung.

Mereka juga mengakui mengikuti A Mild Live Wanted memiliki saingan yang tangguh. “Shati ini emang band dahsyat. Putro (vokalisnya) sebelumnya sempet ditawari buat jadi vokalis UTARA sebelum akhirnya dapat Brian. Cuma waktu itu Putro memang sedang konsentrasi buat Shati. Karakternya keren. The Black Rose band yang cukup matang.” Ungkap Didit sang drummer merendah.

Tingkat regional Jawa Tengah telah mereka lalui, kini saatnya UTARA menatap ke depan untuk bersaing dengan 8 wakil regional lainnya. Untuk itu mereka mempersiapkan segalanya. “Saat ini UTARA sedang mempersiapkan untuk 19 Mei nanti. Persiapan mental yang paling penting.” Ujar Didit menambahkan. Sebagai band yang mewakili regional Jawa Tengah, UTARA berniat mempersembahkan yang terbaik nanti di Jakarta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s