Gerhana Matahari 2009

semalem ada yang minta tolong instalin linux ke mesinnya, dia mau nginstal sebuah program dari NOAA gag tau buat apaan,,, dan akhirnya gw instalin slackware. dan karena mesin dia di tinggal maka gw oprek sekalian, desktop kdenya

kemudian gw tertarik buat buka aplikasi KSTARS di KDE buat main-mainin pas gw set lokasinya di indonesia trus gw percepat perputaran galaksi jadi per 1 menit tiba2 ada satu saat bulan melintas di atas matahari, weeeew… gw kaget. setelah gw ulang lagi ternyata bener dan akhirnya gw perlambat ini dia estimasi waktu gerhananya :

mulai : 15:27 WIB

puncak : 16:20 WIB

selesai jam 17:…(lupa g gw catet hehehe…)

yah segitu saja info gw, info ini berdasarkan perhitungan manusia, segala hal diluar perhitungan manusia tidak dilibatkan….

Tinggalkan Balasan

