Mengatasi root yang hilang akibat dari kebodohan

kemaren gw iseng-iseng bikin user baru di mesin pinguin gw,, nah setelah gw pake maen-maen beberapa saat gw delete user baru itu.. dengan perinta

  1. userdel kaka

setelah berhasil ter-delete entah apa yang gw pikirin akhirnya gw mencoba mendelete user tertinggi alias root dengan perintah yang sama.. dan betul saja yang terjadi sukses besar..root gw ilang, setelah kebingungan beberapa jam akhirnya gw iseng nambahin user di /etc/passwd dan di /etc/shadow dengan yang ada di salah satu livecd yang gw punya..

kemudian gw login jreng..jreng…

root gw kwmbali..hehehe…[ceritanya gw terselamatkan hahaha]

Tinggalkan Balasan

