Panduan Meniti Karir

Terjemahan dari :  http://www.guidetoyourcareer.com/  

Pada persimpangan jalan pertama Anda di sepanjang jalan menuju karier yang lebih baik, mencari tahu di mana Anda sekarang. Mulailah dengan mengidentifikasi unsur-unsur apa yang membuat Anda sengsara di tempat kerja sekarang:

     * Anda saat ini peran, atau industri secara keseluruhan Anda bekerja?
     * Lokasi Anda?
     * Waktu yang dibutuhkan?
     * Keterampilan yang Anda gunakan?

     * Atau keterampilan yang Anda tidak menggunakan?

Test Kepuasan Kerja  akan membantu Anda menghitung dan mengevaluasi reaksi Anda untuk bekerja dan mengidentifikasi unsur-unsur apa yang paling penting untuk Anda – baik itu mendukung rekan-rekan, kreativitas, atau budaya perusahaan bersemangat.

Tes ini dapat membantu Anda mengubah ketidakpuasan menjadi aset besar – dengan data yang berasal dari pekerjaan Anda saat ini dan pengalaman, kau harus padat, nyata informasi untuk menginformasikan langkah Anda berikutnya … bahkan jika itu memberi tahu Anda apa yang tidak boleh dilakukan!
Temukan Your Work Style

berikutnya titik kritis Anda dalam perjalanan menentukan bagaimana Anda ingin bekerja. Apakah Anda bahagia bekerja dalam tim, atau sendirian? Apakah Anda menikmati memotivasi orang lain? Atau menyempurnakan rincian? Gaya Karir yang Birkman Ringkasan kuis membantu memandu Anda melalui gaya kerja dan minat dan ke tanggung jawab pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Bahkan dengan karier dalam pikiran, dapat mengkonfirmasi bahwa Anda berada di jalur yang benar.

Ketika Anda sedang bersiap-siap untuk perjalanan karir baru Anda, ingat tool yang lain untuk wawasan: kenangan Anda.

     * Dapatkah Anda ingat kehilangan rasa waktu ketika sangat terlibat dalam sebuah kegiatan?
     * Apakah Anda ingat merasa sangat waspada, memiliki arti bahwa anda melakukan lebih baik daripada sebelumnya?

euforia ini disebut “aliran.” * Orang-orang mengalami “aliran” ketika mereka menemukan kecocokan yang baik, baik dalam pekerjaan, tugas, atau bermain. Dengan mengidentifikasi momen atau kegiatan yang memberi Anda pengertian ini di masa lalu, Anda keterampilan dan gaya mengungkapkan unsur-unsur yang juga bisa menyebabkan karir yang memuaskan. Jika Anda ingin, menggali konsep ini lebih lanjut dalam Bab 3 dari Princeton Review’s Guide to Your Career sebelum Anda melanjutkan.

* Csikszentmihalyi, Mihaly. Flow: psikologi pengalaman yang optimal. Harper & Row, New York, 1990.
Become A Resource

Pada titik ini dalam perjalanan karier, Anda mendekati kejelasan sekitar pekerjaan baru pilihan. Tapi benar-benar menemukan dan kemudian memulai karir baru memerlukan penelitian. Jelajahi industri dan peran yang Anda minati oleh:

     * Menghadiri konferensi profesional
     * Membaca penerbitan perdagangan
     * Melakukan wawancara

Menggunakan Proses Wawancara PIK * membantu Anda secara aktif mengejar karir yang Anda inginkan dengan kebijaksanaan orang yang sudah di dalamnya. Tiga-tahap proses wawancara meliputi tiga wawancara terkait:

1. Praktek / Passion
Jenis wawancara ini membutuhkan berbicara dengan orang yang tidak Anda kenal baik tentang suatu subjek yang menarik minat Anda, seperti hobi favorit. Berbagi antusiasme Anda dalam praktek percakapan dengan orang asing akan membantu Anda menjadi lebih nyaman berbicara tentang sesuatu di mana Anda memiliki kepentingan pribadi, bahkan jika Anda malu atau tidak yakin tentang apa yang telah Anda untuk berkontribusi. Anda melatih diri Anda untuk menjadi percaya diri ketika Anda dapat dan untuk membuat berbagi antusiasme sifat kedua Anda.

2. Informasi
Menemukan orang-orang dalam posisi yang mirip dengan salah satu yang menarik minat Anda atau di industri Anda berharap untuk masuk. Meskipun tidak layak untuk meminta informasi kerja selama wawancara, Anda harus siap untuk mengubah menjadi kesempatan wawancara ini. Tanyakan apakah Anda dapat tetap berhubungan dengan Anda wawancarai – Anda mungkin ingin mendekati mereka nanti untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi karier lebih lanjut. Anda juga harus bertanya apakah mereka tahu orang lain yang berbagi minat dan Anda akan bersedia untuk berbicara dengan Anda. Selalu mengirim catatan terima kasih setelah wawancara, mengulangi apa yang Anda dihargai tentang pertukaran. Sertakan alamat Anda, nomor telepon, dan nama lengkap jika Anda ingin diwawancarai harus menghubungi Anda.

3. Ketenagakerjaan
Setelah Anda mencapai tahap ketiga ini, Anda telah mengubah diri menjadi sumber daya potensial untuk majikan. Anda telah menunjuk sebuah posisi di mana Anda dapat menggunakan keahlian Anda, dan Anda telah mengidentifikasi orang untuk yang Anda ingin bekerja. Mungkin Anda juga sudah menyelesaikan beberapa pelatihan disiplin yang terkait. Sekarang pendekatan pemberi kerja potensial Anda: memberitahu mereka apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka dan mengapa bisnis mereka akan mendapatkan keuntungan dari mempekerjakan Anda. Bersiaplah untuk kembali pernyataan Anda dengan data dari pengumpulan informasi Anda atau pengalaman masa lalu.

Seperti perjalanan paling berharga, proses ini memerlukan waktu – bersiaplah untuk menghabiskan sekitar enam bulan untuk memulai mengubah diri menjadi sumber daya paling dicari untuk bidang pilihan Anda. Princeton Review Panduan Karir Anda menyediakan sumber-sumber penelitian lebih lanjut, serta pertanyaan-pertanyaan yang disarankan untuk digunakan pada Proses Wawancara PIE.

* Daniel Porot, The PIE Metode untuk Karir Sukses. JIST Works, Indianapolis, 1996.
Pertimbangkan Pilihan Anda

Tetap tenang. Mengambil langkah mundur. Sekarang bahwa Anda telah sampai sejauh ini, mungkin Anda telah menemukan Anda tidak ingin sebuah perubahan radikal. Atau bahwa keluarga Anda tidak mampu risiko kehilangan gaji Anda saat ini.

Melompat dari jejak dan mengubah karier bukan satu-satunya jawaban. Pertimbangkan bergerak lateral – ini bisa menjadi langkah pertama menuju perubahan karier penuh, atau bisa juga semua perubahan yang Anda butuhkan untuk merasa lebih produktif.

    1. Evaluasi keterampilan kerja dipindahtangankan
       Apa yang Anda gunakan dalam posisi Anda saat ini yang dapat Anda gunakan dalam peran lain (keterampilan menulis? Manajemen pengalaman?)

    2. Menemukan cara untuk menggunakan keterampilan dipindahtangankan di posisi baru
           * Seorang bankir investasi riset yang suka boleh masuk yang lebih berorientasi penelitian peran dalam perusahaan mereka saat ini.
           * Seorang desainer Web yang mencintai sastra bisa merancang sampul buku untuk penerbit.
           * Seorang pengacara yang suka mempromosikan ide-ide dalam bentuk tertulis verbal dan bisa bekerja untuk sebuah perusahaan PR.
           * Seorang perekrut mungkin pergi ke penjualan atau pelatihan dalam organisasi mereka saat ini.

Apakah Anda memutuskan untuk tetap dimasukkan ke dalam pekerjaan Anda, membuat lateral bergerak, atau membuat perubahan radikal, Anda telah mengambil langkah-langkah untuk lebih memahami diri Anda dan harapan Anda untuk bekerja. Tidak peduli apa pun jalan yang Anda pilih, memperjelas kebutuhan dan minat Anda akan membuat Anda bergerak menuju puncak potensi Anda.
More Arah

Iklan

5 thoughts on “Panduan Meniti Karir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s