murtad ke Gentoo Minimal

Setelah sekian lama menggunakan Slackware sebagai bahan oprekan [meskipun belum bisa apa-apa] malam tadi saya melakukan migrasi partisi dari Slackware13 ke Gentoo sebuah distro yang menurut saya sangat polos, karena semuanya harus dibangun dari source, tapi liar karena butuh waktu buat saya untuk memahami perilakunya.

saya melakukan instalasi menggunakanGentoo minimal, sesui dengan instruksi yang saya sederhanakan, entah apa yang saya pikirkan saat itu, saya cuma ingin menginstal gentoo dan menjadikannya distro utama di y400 saya, setelah instalasi kernel,dan beberapa aplikasi kecil, saya mencoba untuk menginstalasi Xorg-server, dan apa yang terjadi?? tepat sekali xorg terinstall dengan sukses namun saat saya coba untuk melakukan X -configure terjadi segmentation fault, saya ga tau benar apa yang terjadi dengan sistem saat itu yang saya tau hanyaah terjadi kesalahan fatal entah apa itu, dan terus saya coba selama 4 hari untuk memperbaiki konfigurasinya seperti yang ada di dokumentasi-dokumentasi dan hasilnya tetep aja nihil, xorg tak kunjung bisa menyapa =( dan akhirnya saya cabut seluruh instalasi gentoo dari Box saya dengan harapan suatu saat bisa kembali, semoga ada yang mau membantu =D

Tinggalkan Balasan

