gentoo install Log

setelah cuma bisa kepikiran aja, akhirnya nyoba ngandangin juga gentoo ke dalam box Y400,

minggu pertama :
gw download livecd-minimal, stage3, dan portage-latest, dari kambing, sepertinya sudah cap kadal tapi yang namanya gentoo berdasarkan yang sudah gw baca, vresi berapapun yang gw install maka akan jadi versi terbaru setelah di “emerge -world” :D,

kemudian gw coba install dan melakukan beberapa konfigurasi, sebuah pengalaman konfigurasi dengan sensasi yang belum pernah gw raasain, mungkin sedikit lebih dekat dengan LFS =), dan itu juga yang membuat gw nyerah pada minggu pertama POC instalasi gentoo kedalam box gw. apalagi saat instalasi X yang bikin seluruh konfigurasi berantakan, walhasil gentoo pun gw lepas lagi dari kandangnya.

mingu kedua :
minggu selanjutnya gw “pinjem” liveDVD dari Btech, dengan harapan bisa gw install dari situ, tapi selalu aja gw lupa gw beli DVD yang pada akhirnya gw kethui DVD writter gw rusak [:doh]. setelah bolak-balik manual di situs resmi dokumentasinya ternyata ada cara untuk instalasinya, memang ga mudah seperti instalasi Slackware tapi masih sama dengan instalasi gentoo-livecd-minimal. akhirnya gw install lagi dengan livecd + stage3 + portage yg kemarin sempat gw download, dan gw modifikasi paket-paketnya menggunakan paket DVD gw nemu caranya di situs dokumentasi gentoo.

:: on the first day God emerged world, on the seventh day it completed ::

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s