install manual plugin flashplayer di firefox

biasanya para pemula slackware menjadi sedikit kebingungan ketika dihadapkan kebingungan untuk memasang plugin flashplayer pada mozila-firefox, atau mungkin tidak? setidaknya seperti itulah dugaan saya, dan tidak ada salahnya saya menulis dokumentasi ini setidaknya untuk mengingatkan saya yang pel upa, atau bahkan dulu pernah saya tulis kemudian saya tulis ulang. 😀

sebenarnya simple, ambil paket dari situs resmi adobe yang berformat terkompresi untuk linux [ tar.gz ] kemudian ekstrak di sembarang tempat , dalam kasus saya, saya ekstrak file tersebut di /usr/lib/, kemudian buat soft link ke firefox di slack box saya terletak di /usr/lib/firefox-3.5.2/plugins/ dengan perintah :
#ln -s /usr/lib/libflashplayer.so /usr/lib/firefox-3.5.2/libflashplayer.so

kemudian restart firefox, dan akhirnya pun saya bisa melihat statistik wordpress saya 😉

2 thoughts on “install manual plugin flashplayer di firefox

Tinggalkan Balasan

