Blackberry® dan GNU/Linux Blankon

Beberapa bulan yang lalu tergoda untuk mencoba sebuah handheld yang sedang ngetrend di kala itu, ya benar sekali adalah blackberry yang sedang booming di masa itu. Yang saya coba adalah seri curve 8520, Namun setelah mencoba berbagai fiturnya timbul sebuah permasalahan bagaimana saya melakukan manajemen handheld tersebut melalui komputer yang saya gunakan? Yang saat itu menggunakan GNU/Linux Blankon. Akhirnya saya googling kesana kemari dan menemukan sebuah aplikasi yang bernama barry.
Barry merupakan frontend yang menghubungkan antara handheld blackberry kita dengan gnu/linux, dengan menggunakan blankon barry dapat langsung di install dengan menggunakan apt-get install ataupun melalui synaptic ke repositori blankon.
Barry dapat digunakan untuk membackup data di blackberry kita dengan barrybackup, maupun instalasi program dengan btool, belum semua fitur saya namun dengan kehadiran barry semoga dapat memberikan angin segar bagi pengguna blackberry yang juga sebagai pengguna GNU/Linux.

Tinggalkan Balasan

