Android Podcast Player dan Music On Demand

Salah satu kekurangan android yang diluncurkan di Indonesia adalah Google Music yang belum juga di rilis di indonesia, padahal itu adalah salah satu fitur yang  sangat gw nantikan. Beberapa bulan belakangan gw lagi suka mendengarkan podcast dari beberapa penyedia podcast sayangnya di perangkat android secara bawaan di indonesia belum memberikan layanan tersebut, sebagai pengguna google Nexus memang podcast sebenarnya hanyalah fitur tambahan yang gw harapkan ada namun sayang saat beberapa perangkat pesaingnya seperti Windows Phone dan IOS menyediakan fasilitas tersebut, justru google music belum membuka fasilitas tersebut di Indonesia padahal Podcast menurut gw sangat menarik.

Stitcher

stitcher

Akhirnya setelah menjelajah belantara internet melihat berbagai review akhirnya pilihan gw jatuh pada Sticher, sebuah aplikasi audio on demand yang berisi pustaka podcast dari luar negeri, dari penyedia – penyedia Podcast terkenal seperti FOX News, NPR, TED, dsb Stitcher sangat kaya fitur apabila dibandingkan aplikasi serupa di android. Selain fungsi utama sebagai podcast player, Stitcher juga menyediakan halaman khusus untuk menyimpan saluran favorit kita, halaman utamanya menyediakan podcast terkini yang direkomendasikan oleh stitcher, selain itu stitcher juga mengijinkan kita untuk mengunduh podcast kedalam perangkat, ini dapat menghemat paked data, jadi gw bisa mengunduh podcast yang sering gw dengarkan saat di kantor, kemudian mendengarkannya di kosan. aplikasi Stitcher dapat diunduh dari google play langsung.

Grooveshark

grooveshark

Selanjutnya adalah music on demand, bentuk nyatanya ya seperti iTunes itu lah, musik player yang bisa tersinkronisasi dengan sebuah cloud storage server dan kita bisa beli musik. setelah mencari cari pengganti google musik, muncullah sebuah pilihan yaitu sebuah website http://www.grooveshark.com lagu lagunya sangat lengkap, fiturnya menarik, sayangnya secara resmi mereka belum membuat aplikasi untuk perangkat mobile. sempat putus asa tiba-tiba ada notifikasi di google Now tentang sebuah artikel aplikasi Android yang dapat melakukan streaming dari website tersebut. aplikasi bernama Grooveshark itu tidak tersedia secara khusus di google play, gw nemu link unduhannya di forum xda-developer di link ini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2278089 menariknya lagi aplikasi ini bisa menyimpan secara bebas musik yang telah dimainkan kedalam perangkat, sehingga kita dapat memutarnya secara offline, kemudian aplikasi ini bisa mensinkronkan dengan playlist kita yang kita buat di official website groove shark, dan yang lebih menarik, tampilannya keren User eXperiencenya selaras dengan perangkat yang gw gunakan .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s