Game DOS gw dulu

senengnya akhirnya bisa nemu lagi game- game masa kecil gw. dari forum sebelah,
bisa dimainin pula pake dosbox 🙂

Alley_Cat

Budokan

Cisco_Heat

Dangerous_Dave__1

Doom_1

Doom_2

Frog__1

Paratroper

Prehsitorik_1

Prehsitorik_2

Prince_of_Persia_1

Prince_of_Persia_2

Tom_and_Jerry__1

Wolfenstein_3D__1

Iklan

Instalasi M$-fonts di GNU/Linux

[preface]
Dominasi M$ di pasar Indonesia  masih sulit tersaingi oleh Linux terutama di bidang akademis terutama diluar ilmu komputer, hal ini terbukti salahsatunya pada ketergantungan dalam standarisasi dalam pembuatan dokumen ilmiah yang masih saja menggunakan TIMES NEW ROMAN sebagai huruf standar pembuatan dokumen [contoh: skripsi] ,  hal ini salah satu yang menjadi kekhawatiran para pengguna Linux baru untuk migrasi total ke sistem operasi ini.

Dokumentasi ini dibuat untuk meyakinkan para pengguna linux baru bahwa linux sangatlah fleksibel dan bersahabat terutama di dunia akademis. Dokumentasi ini disusun berdasarkan pengalaman penulis di atas distro Slackware 12,  desktop manager blackbox, dan seharusnya berjalan di  distro yang lain dengan beberapa penyesuaian.

[core]

bahan:
font .ttf colongan dari ms windows [tserah gimana dapetnya]

cara memasak :
1.masuk kedalam direktori font colongan sebagai root
contoh : #cd /media/usb/font_colongan

2.salin isinya dan sekaligus terjemahkan dalam huruf kecil ke dalam direktori /usr/X11R6/lib/X11/fonts/TTF/
!! ini perintahnya  #for file in *.[Tt][Tt][Ff]; do cp ${file} /usr/X11R6/lib/X11/fonts/TTF/`echo ${file} |tr [A-Z][a-z]; done;

3.masuk ke direktori /usr/X11R6/lib/X11/fonts/TTF/ kemudian rubah hak aksesnya
#cd /usr/X11R6/lib/X11/fonts/TTF/
#chmod 644 *

4.buat file fonts.dir dan fonts.scale dengan mengetikan perintah berikut:
#mkfontscale
#mkfontdir

5.restart blackboxnya kemudian buka openoffice dan………jreng….jreng,,,,jreng…. ada font-colongan dari m$ disitu hehehe

selamat mencoba..

Fungsi angka penting php

sebenernya saia malu posting tulisan ini, mungkin nantinya rekan-rekan sekalian bakal mikir ni anak hobi banget nglempar skrip beta hehehe..^_^ ya lagi-lagi ini ada sedikit kode yang akan mengambil angka penting pada suatu bilangan, namun untuk sementara hanya terbatas pada bilangan yang terdapat dalam suatu baris array, bug yang sudah diketahui selain skrip ini belum mampu memilih mana array dan mana yang bukan array [yang bukan array ngga bisa masuk dalam operasi >_<] untuk di jadikan angka penting, skrip ini akan rusuh apabila ketemu baris kosong atawa cuma baris di depan koma [cape deeh..hehe ^.^!]

yha lagi-lagi mengatasnamakan kebebasan informasi saia mengucapkan selamat bingung bagi yang membaca, dan selamat mengembangkan bagi yang menginginkan.

<?php

error_reporting(E_ALL);

function angka_penting($bilangan,$panjang) {

$apen=array();

for($i=0;$i<$panjang;$i++){

$a[$i]= explode(“.”,$bilangan[$i]);

$b[$i]= substr($a[$i][1],0,2);

$c[$i]=$a[$i][1]{3};

if($c[$i]>5){

$d[$i]=$b[$i]+1;

}else{

$d[$i]=$b[$i];}

$apen[]=$a[$i][0].”.”.$d[$i];
}
return $apen;

}

$cop=array(0.235689,2.32658,5.132465,3.32154);
$aph=array();

//for($i=0;$i<4;$i++){

$aph[]=angka_penting($cop,4);

print_r($aph);

?>

di baris terakhir ini cuma sekedar percobaan apakah nilai angka penting 2 desimal bekerja dengan baik.

Rimbawan nyoba coding PHP [ya berantakan..!!]

seminggu belakangan nyoba coding buat bikin aplikasi penghitung Index Nilai Penting a.k.a INP, dan temen-temennya.. ya sebut saja namanya kalkulator INP. dan karena saia menjunjung tinggi kebebasan informasi dan ilmu pengetahuan aplikasi ini saia share saja siapa tahu ada yang butuh,, terutama buat ade2 tingkat FAHUTAN yang malles ngitung di M.K Ekologi Hutan . Baca lebih lanjut

Linux Rasa ApeL

Belakangan jadi terobsesi bikin slakware 12 gw jadi rasa apel a.k.a mac.. karena belum bisa berbuat terlalu banyak jadi cuma ganti theme doang.. blun di ganti iconnya,,splashscreennya..trus karena chipset VGA onboard MObo gw ga disupport ma pengembang linux [ga da slot AGPnya kasian banget siy gw..] jadi masi krasa kurang yang ini under KDE masi pengen nyari theme yang pas soalnya dock nya ga mau brubah,,gw ga mau pindah ke mac beneran coz ga punya duit buat beli mesin n lisensinya..n kurang enak buat d oprek [mahal boss],, jadi solusinya pake distro super yaitu slackware darkstar [knapa yah slackware ga ada release partynya hehe…] gimana yha cara ganti K menu yang di KDE..?? ah padahal gw mo pake xfce-4 buat tampilan X nya..tapi masi belum tau gimana caranya yang jelas desktop gw sekarang lebih fancy..

Web_server Apache2 di Slackware ‘darkstar’

Web_server Apache2 di Slackware ‘darkstar’

Akhirnya setelah berjam-jam didepan komputer, jalan juga php di server Apache2. trimakasih buat komunitas slackware Indonesia, Makasar Slackware user group, forum@linux.or.id serta semua yang telah memberikan petunjuk mengenai konfigurasi web server di apache2. beberapa perubahan pada apache2 yang dilakukan sedikit membingungkan penulis.. hehey,,,
dokumen phpinfo.php akhirnya bisa juga di tampilkan di web browser firefox. disinilah titik-titik yang sempat memusingkan penulis

1.
DirectoryIndex index.html index.php ###’index.php’ tambahan

2. # Supplemental configuration
#
# The configuration files in the /etc/httpd/extra/ directory can be
# included to add extra features or to modify the default configuration of
# the server, or you may simply copy their contents here and change as
# necessary.

bagian setelah ini yang ternyata cuma diilangin tanda # nya. trus extrasnya ga usah di apa-apain. setelah itu untuk mempermudah jangan lupa membuat direktori ‘public_html’ di ‘/home/*/ ‘

meskipun bingung banged tapi konfigurasi ini ngasi pengalaman yang sangat mengesankan…uhuy..

Taklukkan si "gigi biru" [bluetooth] di "bintang kegelapan" [darkstar a.k.a Slackware-12]

Apasih yang gw pengen setelah Gw punya engig [N-Gage],, yap gw pengen Box gw bisa dikonekin dengan engig. setelah dengan perjuangan yang membingungkan, akirnya gw temuin juga clah-celahnya. buat make blutut di PC gampang-gampang susah, ya benar sekali pertama tama kita harus membeli perangkat blutut [bluetooth] biar PC bisa terkoneksi dengan baik. gw beli merek WIDCOMM yang sewaktu gw beli harganya 60 ribu dengan jangkauan maksimal rad 100m. selanjutnya kita perlu mengecek apakah program antaranya sudah terinstal dengan baik. ntuk sw antaranya gw make bluez. itu adalah antarmuka linux dengan blutut. karena di ‘darkstar’ bluez sdah terinstal secara default jadi ga akan dibahas masalah instalasi bluez,,[udah banyak blog yang memuat ko…]. setelah edit ini itu..akhirnya gw brasil buat konekin engig ke komputer….hehehe